5 Jenis Bahan Kaos Polos yang Perlu Anda Ketahui

Kaos Polos Katun Combed 20S Round Neck Abu Lengan Panjang

5 Jenis Bahan Kaos Polos yang Perlu Anda Ketahui

 

Kaos polos, Kami juga menyediakan berbagai macam kaos lengan panjang polos untuk anda dengan harga yang sangat terjangkau.

Kaos Lengan Panjang Polos terbuat dari bahan katun kombed 20s yang sangat nyaman digunakan, terbuat dari 100% katun yang dapat menyerap keringat dengan sirkulasi udara yang baik, serta bahan yang terbuat dari material kapas pilihan kami ambil langsung dari supplier bahan terpercaya kami.

Model kaos lengan panjang polos kami sangat pas dipakai dibadan, atau sekarang ini biasa disebut dengan model slim fit. kami tak hanya memerhatikan akan kenyamanan bahan yang digunakan juga memerhatikan akan kenyamanan ketika dilihat.

Untuk harga kaos lengan panjang polos kami, berkisar mulai dari 33rb saja tergantung dari warna bahan yang anda pilih. harga tersebut sudah sangat murah mengingat  kualitas dan kenyamanan yang kami tawarkan.

Archa Konveksi menerima pemesanan Kaos Oblong untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari partai besar hingga partai kecil.

Check our Products on Sale!

 

Jenis Bahan Kaos Polos

Jenis bahan kaos polos yang bagus :

  1. Material bahan mengandung katun 100% (100% Cotton), sifat bahan katun yang mudah sekali menyerap keringat dan tidak bau ketika dipakai membuat bahan ini cocok sekali dipakai sehari – hari.
  2. Anda bisa merasakan kualitas bahan kaos yang bagus dari handfeel(sentuhan) apabila terasa halus itu berarti bahan yang digunakan berkualitas bagus.
  3. Kerapatan antara pintalan benang haruslah sama dan rapat, hal ini menampilkan bahwa bahan kaos anda sudah sangat baik.
  4. Bahannya haruslah mempunyai warna yang solid dan tidak pudar ketika dicuci pada jangka waktu yang lama.

 

Jenis Bahan Kaos Polos yang Bagus

kaos polos dinamakan dengan Bahan Combed, bahan ini sudah umum dikenal oleh berbagai toko – toko yang menjual kaos distro. Bahan combed terbagi kembali menjadi beberapa pilihan ketebalan bahan.

– Bahan Combed 20S bahan combed 20S merupakan bahan combed dengan tingkat ketebalan yang tebal. Biasanya bahan ini digunakan untuk kaos promosi, atau kaos kepanitiaan.

– Bahan Combed 24S, bahan combed 24S merupakan bahan combed yang dengan tingkat ketebalan lebih tipis dari bahan 20S, namun untuk saat ini, bahan ini semakin sulit untuk ditemui karena pabrik sudah jarang memproduksinya karena notabene  ketebalannya hampir sama dengan bahan 20S.

– Bahan Combed 30S, bahan combed 30s merupakan bahan combed dengan tingkat ketebalan yang lebih tipis dari bahan 24S dan 20S, bahan ini biasa digunakan untuk kaos distro dengan ditambah aplikasi sablon yang menarik.

– Bahan Combed 40S, bahan ini merupakan bahan yang paling tipis, mirip dengan kaos dalam, atau biasa digunakan sebagai bahan kaos dalam karena bahan yang tipis.

Archa Konveksi menyediakan Jenis Bahan Kaos Polos  dari mulai bahan combed 20s dan 30s, anda juga dapat sekaligus memproduksi kaos oblon atau kaos polos dan ditambahkan aplikasi sablon sesuai denga yang anda inginkan.

Jenis bahan kaos yang kami sediakan mulai dari

  • kaos polos Cotton Combed
  • kaos polos Cotton Carded
  • kaos polos TC
  • kaos polos PE
  • kaos polos Hyget.
  1. Kaos Polos Katun, ada 2 macam berdasarkan spesifikasi benang:
  • A. COTTON COMBED:
    Serat benang lebih halus.
    Hasil Rajutan dan penampilan lebih rata
  • B. COTTON CARDED:
    Serat benang kurang halus.
    Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang rata.

Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

Harga Kaos Polos mulai dari Rp. 28rb, anda juga bisa menambahkan aplikasi sablon sesuai dengan keinginan anda.

  1. Kaos dengan Bahan TC (TETERON COTTON)

Jenis bahan ini adalah campuran dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan ’shrinkage’ (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.

  1. CVC ( COTTON VISCOSE)

Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

  1. POLYESTER dan PE

Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya

  1. HYGET

Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai

 

Cara Merawat Kaos Polos

Kaos Polos Katun Combed 20S Round Neck Merah Lengan Panjang
Kaos Polos Katun Combed 20S Round Neck Merah Lengan Panjang

Kaos raglan sama halnya pakaian praktis yang sering digunakan dalam suasana santai. Namun banyak di antara kita yang lupa atau tidak tahu cara merawat kaos agar tahan lama. Berikut tips mencuci kaos kesayangan anda agar tetap awet dan enak dipakai.

  1. Jangan direndam terlalu lama

Usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang udah lama, sedangkan kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan kita cepat rusak. Baik itu kaos pakaian pria maupun pakaian wanita.

  • Pisahkan saat dicuci

Maksudnya pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada yang luntur. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja (biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita)

  • Jangan disikat

Jika saat mencuci kaos kita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

  • Jemur terbalik

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

  • Jangan digantung

Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti di toko-toko atau tempat jual kaos.

  • Hindari pemutih

Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos mahal atau dibeli secara shopping online / shop online, itu bukan jaminan karena zat kimia tersebut bersifat merusak.

  • Hindari mencuci dengan mesin cuci

Sebaiknya cuci kaos secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

  • Setrika

Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

  • Kaos Keren bukan untuk tidur

Agar awet, jangan pakai kaos kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor di bagian leher.

  • Pakailah seperlunya

Pakailah kaos kesayangan anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalo kaos kesayangan kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai

 

 

One thought on “5 Jenis Bahan Kaos Polos yang Perlu Anda Ketahui

  1. Pingback: Fakta Menarik Sejarah Baju Kaos yang Perlu Anda Ketahui | Archa Konveksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *