Semua Hal Mengenai Kaos Raglan yang Perlu Anda Ketahui

Kaos Raglan

 

Apa itu Kaos Raglan?

kaos raglan adalah jenis pakaian kaos yang memiliki panjang tangan yang bisa dikatakan tanggung karena kaos ini memiliki panjang tangan yang tidak panjang seperti kaos lengan panjang, tapi tidak juga berlengan pendek seperti kaos lengan pendek.
Kaos raglan itu sendiri memiliki panjang tangan 3/4 atau sekitar 75% dari panjang kaos lengan panjang.
Kaos raglan saat ini sedang banyak diminati oleh anak muda, dengan modelnya yang unik dan perpaduan warna yang terlihat kalem dan tidak norak dipakainya.
Kaos Raglan Polos adalah kaos polos tanpa sablon/polos tanpa merk dengan kualitas bahan yang diberikan adalah cotton combed 20s standart bahan clothing distro, dan standart jahitannya pun standart jahitan distro dengan kualitas jahitan yang rapih dan presisi.

Jenis Kaos Raglan

jenis kaos raglan ini sudah sangat tahu betul. Kaos raglan merupakan salah satu jenis kaos yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. keunikan tersebut berupa potongan diagonal berbeda warna yang terdapat pada bagian lengan kaos. Kaos raglan ini dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu tipe lengan pendek, lengan 3/4 dan lengan panjang. Awal mulanya kaos raglan ini digunakan untuk pakaian olahraga, khususnya baseball atau kasti. Makanya kaos raglan ini sering juga disebut dengan kaos baseball karena identik dengan olahraga tersebut.

Asal Usul Penamaan Kaos Raglan

Asal-usul penamaan raglan ini diambil dari nama seorang serdadu Inggris, Fitzroy James Henry Somerset yang berasal dari sebuah desa kecil di Inggris bernama “Raglan”. Nah, saat terjadi peperangan antara Inggris melawan Perancis yang juga dikenal dengan nama “Perang Waterloo” atau “The Battle of Waterloo”, Fitzroy ini mendapatkan luka 5 tusukan pada lengannya sehingga mau tidak mau akibat luka tersebut tanggan Fitzroy harus di amputasi. Kehilangan sebelah tanganya tidak melemahkan perjuangan Fitzroy, ia tetap semangat melanjutkan pertempuran.

Setelah tidak lagi terjun lagi ke medan perang, Fitzroy belajar menulis dengan menggunakan tangan kirinya dan berkarir sebagai adminstratif di pemerintahan Kerajaan Inggris kala itu. Karena jasa-jasa nya semasa perang, ia pun diberi gelar kehormatan “The 1st Baron of Raglan” yang berarti “Baron dari desa Raglan” oleh Kerajaan Inggris. Gelar “Baron” adalah gelar kehormatan yang diberikan pihak Kerajaan Inggris kepada orang yang dianggap berjasa untuk negara.
Walaupun harus merelakan kehilangan satu tanggannya, Fitzroy Sang Baron tak cepat berputus asa. Ia bangga karena telah berjuang dan mengabdi untuk tanah airnya. Semasa hidupnya, Fitzroy sangat suka menggunakan mantel dengan model jahitan tangan yang mirip dengan kaos raglan yang sekarang. Oleh karena itu, model kaos raglan yang kita lihat dan kenal sekarang diberi nama “Kaos Raglan” yang merupakan nama desa asalnya Fitzroy sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.

 

Cara Merawat Kaos Raglan

Kaos raglan sama halnya pakaian praktis yang sering digunakan dalam suasana santai. Namun banyak di antara kita yang lupa atau tidak tahu cara merawat kaos agar tahan lama. Berikut tips mencuci kaos kesayangan anda agar tetap awet dan enak dipakai.

  1. Jangan direndam terlalu lama

 

Usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang udah lama, sedangkan kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan kita cepat rusak. Baik itu kaos pakaian pria maupun pakaian wanita.

 

  • Pisahkan saat dicuci

 

Maksudnya pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada yang luntur. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja (biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita)

 

  • Jangan disikat

 

Jika saat mencuci kaos kita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

 

  • Jemur terbalik

 

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

 

  • Jangan digantung

 

Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti di toko-toko atau tempat jual kaos.

 

  • Hindari pemutih

 

Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos mahal atau dibeli secara shopping online / shop online, itu bukan jaminan karena zat kimia tersebut bersifat merusak.

 

  • Hindari mencuci dengan mesin cuci

 

Sebaiknya cuci kaos secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

 

  • Setrika

 

Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

 

  • Kaos Keren bukan untuk tidur

 

Agar awet, jangan pakai kaos kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor di bagian leher.

 

  • Pakailah seperlunya

 

Pakailah kaos kesayangan anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalo kaos kesayangan kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai

 

Cara Merawat Sablonan Kaos Raglan

1. Perendaman kaos
Sebaiknya merendam kaos Anda tidak terlalu lama. Kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Hal ini dikarenakan kaos memiliki struktur benang berupa pintalan sehingga elasitas bahan dan kelembutan bahan dengan sistem rajut akan berubah oleh unsur air dan deterjen. Sebaiknya rendam dalam air dengan deterjen secukupnya. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas.

2. Pemisahan kaos sesuai dengan warna dan tingkat kotor
Pisahkan kaos Anda dengan pakaian lain, khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna putih. Hal ini guna mencegah seandainya warna kuat tersebut luntur tidak mengakibatkan kaos putih kesayangan Anda terkena dampaknya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

3. Hindari mencuci dengan sikat
Kaos berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

4. Menjemur kaos dengan dibalik
Tahukah Anda bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos Anda dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap luar, dan bagian yang bersablon di dalam.

5. Hindari pemakaian Hanger
Sebaiknya menjemur kaos tidak dengan hanger, hal ini disebabkan air yang tersimpan dalam kaos struktur benangnya akan tertarik oleh gravitasi karena air masih dalam kaos basah sehingga leher kaos cepat melar karena menahan beban air yang ada dalam kaos basah. Semakin elastis kaos semakin membutuhkan perawatan lebih.

6. Hindari Pemutih
Hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih / detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur / terkelupas. Disamping itu juga membuat kaos lebih cepat tipis dan kasar.

7. Hindari pemakaian Mesin cuci
Sebaiknya cuci kaos Anda secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori – pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik – ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

8. Setrika
Agar kaos Anda awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci-jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Hindari menyetrika pada bagian sablon. Atur juga agar posisi panas setrika pada posisi sedang.

9. Noda
Apabila kaos kesayangan Anda terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda. Gunakan shampoo/detergen, oleskan pada bagian nota. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

10. Pakai Seperlunya dan Penyimpanan yang baik
Sebaiknya kaos dipakai seperlunya atau di saat-saat penting. Dan jangan lupa, simpanlah pada tempat yang kering dan tidak lembab!

Spesifikasi Kaos Raglan

kaos raglan

 

1. Spesifikasi Bahan
Kaos Raglan terbuat dari bahan Soft Cotton Combed (Bio Polished) yaitu kain katun berkualitas tinggi, dengan finishing Bio Polished sehingga menghasilkan tekstur kain yang lembut, tidak panas & nyaman dipakai. Ketebalan kaos juga tidak hanya diukur berdasarkan benang 20s atau 30s tetapi dengan menggunakan perhitungan yang lebih detail yaitu dengan gramasi kain (gramasi 190-200 gsm). Kain ini merupakan custom order ke pabrik garment dengan spesifikasi yang khusus sehingga hanya bisa anda temukan dalam produk-produk Ocean Seven. Selain itu rib kerah kaos menggunakan Cotton Spandex Ribyang elastis, tahan lama & tidak mudah melar.

2. Spesifikasi Jahitan
Kaos kami menggunakan jahitan rantai berkualitas (Chain Stitch) standarisasi eksport. Lalu jahitan ditambahkan dengan jahitan Inner Strips berwarna kontras sebagai penanda/ciri khas kaos original ocean seven.

3. Spesifikasi Sablon
Kaos ini menggunakan teknik sablon Original Chemica Rubber & Improved TX Superwhite. Kelebihan dari teknik sablon Original Chemica Rubber adalah:

  • hasil sablon solid, detail dan presisi.
  • tekstur lembut & fleksibel seperti karet.
  • awet tahan lama dan nyaman dipakai.

Kelebihan teknik sablon Original Chemica Rubber:

  • hasil sablon rapi, gradasi dan raster mendetail.
  • warna tajam, tekstur halus dan menyerap ke kain.

4. Spesifikasi Model Kaos

  • fresh dan sporty.
  • Panjang Lengan 5/8 (Medium Sleeve Raglan).
  • Tersedia dalam 2 warna (Black Raglan & Red Raglan).
  • Tersedia dalam 3 ukuran: ML dan XL.

 

Model Kaos Raglan

Kaos raglan polos adalah salah satu jenis kaos dari sekian banyak model kaos. kaos raglan dari  bentuknya mempunyai perbedaan yang sangat mencolok . Perbedaan terdapat pada jenis tangan dan warna kaosnya. Padakaos raglan bentuk tangannya tidak seperti kaos polos pada umumnya. Bentuknya yang agak miring dengan perbedaan warna ditangan yang berbeda dengan warna pada bagian badan mempunyai kekhasan tersendiri.Untuk ukuran tangannya kaos ini mempunyai 3 ukuran yaitu tangan panjang, tangan pendek dan tangan 3/4.

Adapun untuk ukuran gramasinya kaos ini di buat dengan menggunakan bahan yang mempunyai ukuran 20s, 24s dan 30s. Sebaiknya jenis bahan yang dipilih adalah jenis combed .Selain kwalitasnya yang bagus dipakainya pun awet dan nyaman karena mudah menyerap keringat. Jenis kaos raglan polos sangat cocok sekali untuk dipergunakan sebagai media untuk sablon.  Jenis sablonnyapun bisa bermacam macam mulai dari sablon rubber, plastisol, discharge,foam, glow in the dark ,roaster,GTG dll.

 

Harga Kaos Raglan Polos

 

Kami adalah salah satu dari sekian banyak toko online grosir kaos raglan polos yang menyediakan kaos raglan  .Sebagai supplier grosir kaos raglan polos kami menyediakan kaos raglan  dengan bermacam warna dan ukuran. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Walaupun dengan harga yang sangat terjangkau itu tidak menjadikan kaos raglan yang kami buat berkwalitas rendah. Kami tetap menjaga kwalitas kaos raglan yang kami buat.

Untuk mendapatkan harga yang sangat murah tentunya pembelian kaos raglan ini harus grosiran. Minimal pembelian grosir kami menyediakan paket serian yaitu 1 seri berisi 4 pc dan mendapatkan 1 warna dan 4 size yaitu size S, M,L DAN XL.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *